Minggu, 13 Februari 2011

Rayuan Kreatif di Minggu Siang



Hari ini saya dan suami ga berniat kemana-mana berhubung kondisi badan lagi drop. Istirahat ngabisin waktu sambil tidur-tiduran di rumah mungkin jadi pilihan yang tepat. Tapi itu baru sekedar niat, soalnya Nazira anak saya yang terbiasa jalan-jalan tiap weekend protes ga mau weekend hanya di rumah.
Biar Nazira ga ngomel melulu ke saya, akhirnya saya rayulah dia untuk berkreasi bersama barang-barang bekas di rumah. Alhasil terciptalah 1 tempat pensil dari botol plastic bekas minum, dan satu kartu ucapan dari kardus bekas, berhubung si pai2 mau ultah, jadi kartu ucapannya disiapin lebih duluan :D.
Tempat pensil dari botol plastik bekas.
Bahan : 2 botol plastic bekas, cutter, benang dan jarum, resleting ukuran 20cm
Caranya gampang banget kok....
Pertama, Botol pertama di potong menjadi dua buang bagian yang ada tutupnya, botol kedua dipotong bagian dasarnya kira-kira sepanjang 7cm, buang juga bagian yang ada tutupnya.
Kedua, kemudian botol kedua yang berukuran lebih kecil diletakkan dengan posisi terbalik di bagian atas botol pertama (perannya sebagai penutup).
Ketiga, jahitlah sisi resleting pada botol pertama dan sisi yang lain pada botol kedua.
Keempat, supaya kelihatan cantik, bole dilapisi kertas kado atau dicat sesuai selera.
Kreasinya sederhana banget, biar botol bekasnya bisa dimanfaatin, dan Nazira belajar berkreasi dengan barang-barang bekas DAN yang PALING PENTING buat saya hari ini. Nazira ga ngomel-ngomel lagi karena kegirangan dapat tempat pensil warna warni hehehehhe,.... :D. ohya, kartu ucapan dari kardus bekas nyusul aja ya,...saya takut, kalo tulisan saya jadi membosankan :D.

Jakarta, 13 february 2011
Aida M Affandi


0 komentar:

Posting Komentar