Senin, 13 Februari 2012

Resensi Film               :  The Descendants
Actor                          : George Clooney, Shailene Woodley, Amara Miller, Patricia  Hastle.
Release                       :  November 2011
Directed                      : Alexander Payne, Jim Burke
Produced                    : Alexander Payne, Jim Taylor.












The Descendants, film bergenre drama keluarga keluaran hollywood ini ditetapkan sebagai film drama terbaik pada tahun ini. Dengan meraih dua Golden Globe Award sebagai film drama terbaik dan George Clooney sebagai The Best Actor mengalahkan pesaing-pesaing lainnnya seperti Brad Pitt dalam film Money Ball. Sehingga tak diragukan lagi jika film ini bisa dimasukkan dalam deretan film-film drama yang wajib ditonton.

            The Descendants menceritakan seorang Matt King (George Clooney) seorang lawyer Honolulu yang memiliki tanah seluas 25 ribu hektar di Kauai milik keluarganya yang berniat dijual kepada developer untuk pengembangan real estate di Hawaii.

            Elizabeth King (Patricia Hastle) istrinya mengalami kecelakaan balap perahu motor sehingga menyebabkan ia koma. Matt dan Elizabeth memiliki dua orang putri Alex (Shailene woodley) dan Scooty (Amara Miller), keluarga mereka bukan keluarga yang sempurna. Semenjak Matt terlalu sibuk dengan pekerjaannya, Elizabeth pun merasa kesepian dan akhirnya memiliki affair dengan Brian Speer (Matthiew Illiard) seorang developer yang berniat membeli tanah keluarga Matt. Drama ini banyak mengisahkan perjalanan Matt dan putrinya untuk mencaritahu siapa sosok Brian Speer yang diduga memiliki hubungan cinta dengan Elizabeth.

            Salah satu hal yang menarik dalam The Descendants ini ialah pemilihan lokasi film yang berada di Hawaii. Seperti narasi di awal film ini sendiri menyatakan bahwa Hawaii bagi orang di luar Hawaii dianggap sebagai syurga. Maka tak mengherankan jika Film ini menghabiskan dana tak kurang dari 20 juta dolar Amerika, dengan pengambilan shoot gambar dari udara dan perbukitan yang membuat penonton akan berdecak kagum.

            Selain itu penonton juga akan menemukan performance yang sangat berbeda dari seorang George Clooney yang kebanyakan memerankan film action. Bahkan dalam film yang sebelumnya “The American” Clooney berubah menjadi sosok yang misterius. Clooney memberikan performance terbaiknya di sini menjadi seorang Ayah yang sangat Family Man. Akting Clooney dalam film ini mendapat banyak pujian, sehingga dramatisasi dalam film ini sempat membuat penonton terhanyut sejenak.

            Tak seperti jalan cerita drama yang biasanya agak membosankan bagi khalayak umum seperti Midnight In Paris yang full sejarah dan sastra, The Descendants bisa dinikmati banyak kalangan, hanya saja beberapa pengambilan gambar di sekitar pantai, tak menutup kemungkinan pemandangan pakaian renang yang sangat minim.

            Ada sebuah Quote yang sangat menarik mengenai parenting dalam The Descendants yang mungkin bisa menginspirasi para orangtua “You give your children enough money to do something but not enough to do nothing.” Satu catatan saja, secara keseluruhan film yang masuk box office ini memang film drama yang patut diacungi jempol.

*****



           





0 komentar:

Posting Komentar