Langsung ke konten utama
Resensi Film               :  The Descendants
Actor                          : George Clooney, Shailene Woodley, Amara Miller, Patricia  Hastle.
Release                       :  November 2011
Directed                      : Alexander Payne, Jim Burke
Produced                    : Alexander Payne, Jim Taylor.












The Descendants, film bergenre drama keluarga keluaran hollywood ini ditetapkan sebagai film drama terbaik pada tahun ini. Dengan meraih dua Golden Globe Award sebagai film drama terbaik dan George Clooney sebagai The Best Actor mengalahkan pesaing-pesaing lainnnya seperti Brad Pitt dalam film Money Ball. Sehingga tak diragukan lagi jika film ini bisa dimasukkan dalam deretan film-film drama yang wajib ditonton.

            The Descendants menceritakan seorang Matt King (George Clooney) seorang lawyer Honolulu yang memiliki tanah seluas 25 ribu hektar di Kauai milik keluarganya yang berniat dijual kepada developer untuk pengembangan real estate di Hawaii.

            Elizabeth King (Patricia Hastle) istrinya mengalami kecelakaan balap perahu motor sehingga menyebabkan ia koma. Matt dan Elizabeth memiliki dua orang putri Alex (Shailene woodley) dan Scooty (Amara Miller), keluarga mereka bukan keluarga yang sempurna. Semenjak Matt terlalu sibuk dengan pekerjaannya, Elizabeth pun merasa kesepian dan akhirnya memiliki affair dengan Brian Speer (Matthiew Illiard) seorang developer yang berniat membeli tanah keluarga Matt. Drama ini banyak mengisahkan perjalanan Matt dan putrinya untuk mencaritahu siapa sosok Brian Speer yang diduga memiliki hubungan cinta dengan Elizabeth.

            Salah satu hal yang menarik dalam The Descendants ini ialah pemilihan lokasi film yang berada di Hawaii. Seperti narasi di awal film ini sendiri menyatakan bahwa Hawaii bagi orang di luar Hawaii dianggap sebagai syurga. Maka tak mengherankan jika Film ini menghabiskan dana tak kurang dari 20 juta dolar Amerika, dengan pengambilan shoot gambar dari udara dan perbukitan yang membuat penonton akan berdecak kagum.

            Selain itu penonton juga akan menemukan performance yang sangat berbeda dari seorang George Clooney yang kebanyakan memerankan film action. Bahkan dalam film yang sebelumnya “The American” Clooney berubah menjadi sosok yang misterius. Clooney memberikan performance terbaiknya di sini menjadi seorang Ayah yang sangat Family Man. Akting Clooney dalam film ini mendapat banyak pujian, sehingga dramatisasi dalam film ini sempat membuat penonton terhanyut sejenak.

            Tak seperti jalan cerita drama yang biasanya agak membosankan bagi khalayak umum seperti Midnight In Paris yang full sejarah dan sastra, The Descendants bisa dinikmati banyak kalangan, hanya saja beberapa pengambilan gambar di sekitar pantai, tak menutup kemungkinan pemandangan pakaian renang yang sangat minim.

            Ada sebuah Quote yang sangat menarik mengenai parenting dalam The Descendants yang mungkin bisa menginspirasi para orangtua “You give your children enough money to do something but not enough to do nothing.” Satu catatan saja, secara keseluruhan film yang masuk box office ini memang film drama yang patut diacungi jempol.

*****



           





Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya