Selasa, 01 Mei 2012

Bagaimana Syurgamu Hari ini?



Bukan salah saya jika hari ini hanya tersisa sepeda di rumah. Sebenarnya saya tak keberatan sama sekali jk harus kemana-mana bawa sepeda, tapi hari ini hujan, saya sedikit kurang semangat keluar rumah dengan sepeda lalu memboncengi anak saya di belakang dengan jas hujan dan payung yg sedikit oleng saat ia pegang, percuma saja pikir saya  hasilnya ia tetap akan kebasahan.

"Ngajinya besok aja ya syg, kan masih bisa ngaji ama bun-bun di rumah" bujuk saya, dia langsung cemberut, saya tahu dia ga setuju, karena sedang semangat-semangatnya mengaji dengan teman baru.

Terpaksa saya harus menggendong dia yg beratnya 20kg  dari rumah ke tempat ngaji yang jaraknya ga dekat loh :D...lumayan pulangnya saya bisa jadi atlet angkat besi :D

Mungkin saya terlalu percaya diri jika mengatakan bahwa syurga dan neraka di dunia itu bisa kita ciptakan atau dihilangkan oleh diri kita sendiri.

Namun saya rasa itu benar adanya, ketika saya setengah hati melakukannya maka semua terasa berat dan ada saja yg terasa salah..dan itu seperti neraka saja.

Baju saya bagian depannya sudah basah kuyup, karena sebagian besar payung dan jas hujan hanya digunakan nazira, tak mengapalah yang penting dia ga basah.

Di luar dugaan saya, begitu tiba di rumah, dia mengambilkan handuk untuk saya (entah bagaimana dia mempelajarinya, Nazira (4th)  jujur saja saya takjub dan terharu menatap aksinya.

Lalu kami duduk menghadap jendela menatap hujan sambil menikmati teh manis hangat dan semangkuk mie instant yg hanya tersisa sebungkus lagi di lemari.

"Bun-bun..Aku pingin rajin ngaji, jadi anak baik..karena aku sayang bun-bun" ucapnya sambil memeluk saya.

Dada saya berdesir, Serasa ada syurga detik itu juga dlm hidup saya begitu mendengar ucapan putri saya di antara guyuran hujan yg kian lebat...

Mungkin keliatannya sepele, namun itulah syurga di hati saya hari ini..bagaimana dg syurgamu hari ini?

-aida-

2 komentar:

  1. cakep
    and pinter ya nazira
    mudahan jadi anak saleh ya nak
    bun bun harus semangat terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...nanti om adhy juga bakal nyusul deh hehehhe...

      Hapus