Minggu, 06 Mei 2012

REVIEW BUKU BERBAGI HATI OLEH MIRANDA SEFTIANA


Berbagi hati. 

Hmmm... Pernah terbersit dalam benak kita untuk berbagi hati? Mengikhlaskan orang yang kita cintai mendua? Rasanya sebuah polemik yang amat berat. Lalu bagaimana ketika berbagi hati benar terjadi dalam hidup kita? Tentulah sulit untuk menerimanya ya. 

Kisah berbagi hati inilah yang kemudian diangkat dan disajikan menarik oleh tiga penulis hebat yang kiprahnya sudah banyak melahirkan buku-buku yang tak kalah hebat pula. Para penulis ini meracik dengan amat istimewa, menjalin kata hingga menjadi alur cerita yang kadang di akhirnya bisa membuat kita tersenyum bahagia, atau justru bisa membuat kita menitikkan air mata haru atas ketegaran insan-insan yang merelakan orang yang dicintainya berbagi hati. Tak hanya itu, penulis juga menyajikan solusi di setiap akhir ceritanya dengan ending yang amat "manis". 

Cemburu, dilema, terluka, dan air mata ibarat bumbu pelengkap di setiap jalinan ceritanya. Namun pada akhirnya, cinta sejati akan menemukan jalannya sendiri. Meski tak mudah awalnya untuk mengikhlaskan hati orang yang dicintai terbagi, tetapi pada akhirnya setiap tokoh dengan ketegaran hatinya bisa menyampaikan solusi sekaligus nilai hidup dari kisah berbagi hati ini. Inilah yang menurut saya menjadi nilai plus tersendiri bagi buku "Berbagi Hati" karya tiga penulis hebat. Mereka menyampaikan dengan gaya bahasa yang indah namun santai dan tidak menggurui, sehingga anda akan tertarik membacanya hingga di halaman terakhir kisahnya. Dan di akhir cerita anda mungkin akan berkata seperti saya,"dahsyat." Sembari menyeka air mata atau tersenyum bahagia. 

Tertarik untuk menegarkan diri karena mengalami polemik berbagi hati? Atau justru tengah mencari solusi? Bacalah buku "Berbagi Hati" karya tiga penulis hebat Aida M Affandi, Ragil Kuning, dan Swastikha Maulidya Mulyana. 

Sukses terus mbak... Do'a saya menyertai karya-karya kalian. Salam

1 komentar: