Langsung ke konten utama

Mau Langsing di "Hypnolangsing" (Resensi Buku)


Gambar dari sini



Judul               : Hypnolangsing
Penulis             : Juli Triharto CHt, Cl
Tebal buku      : 180 halaman
Harga              : Rp. 40.000,.
           

Seminggu yang lalu saya berkunjung ke toko buku Gramedia Pondok Indah, di lajur tengah mata saya langsung menemukan rak buku “Hypnolangsing” karya Juli Triharto, CHt,Cl yang masuk deretan National best seller. Mungkin karena saya emak-emak yang kelebihan berat badan pasca melahirkan akhirnya buku ini terbelilah dengan sangat sadar.

            Berbeda dengan buku-buku program diet lainnya, yang mulai menuliskan pantangan makanan bagi golongan darah tertentu misalnya. Buku ini tampil beda dengan mencantumkan kalimat “Menurunkan berat badan dengan makan apa saja dan kapan saja”. Belum lagi ditambah beberapa kata yang semakin membuat buku ini menarik minat pasar terutama para wanita yang kelebihan berat badan. Hypnolangsing Aman, permanen, mudah dan efektif.

            Saya akui buku ini sangat berbasic Hypnosis, secara rasional kebanyakan kita tak akan percaya bagaimana menurunkan berat badan dengan makan apa saja dan kapan saja. Satu hal yang dikedepankan dalam program diet yang ditawarkan dalam buku ini adalah bagaimana pembaca membuat “anger” dengan beberapa suggesti yang ditanamkan dalam sub concius atau bawah sadar kita.

            Langkah awal yang ditawarkan dalam buku ini adalah bagaimana menentukan sasaran. Apa tujuan kita menjadi langsing? Bagaimana kita membuat atau mengimajinasikan tubuh ideal  yang kita inginkan dalam bawah sadar kita, lalu disimpan dengan baik sebagai target pribadi kita sendiri.

            “Pernahkah anda membayangkan tubuh anda langsing seperti apa? bisakah anda membayangkan detilnya seperti apa? mulai dari pipi, dagu, leher, bahu, dada, lengan, perut, pinggul, paha dan betis anda. Bahkan anda mampu “masuk” ke dalam tubuh sendiri dalam bayangan anda.”

            Demikian kalimat awal untuk menanamkan niat dan target hypnolangsing dalam buku ini. Selain sangat berbasic Hypnosis, buku ini juga menampilkan halaman tanya jawab seputar Hypnolangsing dan testimony beberapa orang yang telah berhasil menurunkan berat badan dengan program ini.

            Satu hal lagi yang menarik dalam buku ini, disajikan dengan kalimat-kalimat yang sangat mudah dicerna, walaupun berbasic Hypnosis tapi Juli Triharto sebagai penulis buku ini yang ahli dalam Hypnotherapy sangat faham bahwa pembaca tak mau diribetkan dengan istilah-istilah yang rumit. Karenanya dia menyajikannya dengan penjelasan istilah Hypnosis dasar yang sederhana dan tidak bikin kepala kita menjadi puyeng.

            Untuk menambah menarik program ini, penulis juga menyampaikan Lima aturan sederhana yang mudah dalam program ini. Mulai dari makanlah ketika lapar, makan apapun yang anda inginkan, makan secara sadar, ketika netral berhentilah makan, tingkatkan aktivitas tubuh. Untuk aturan dasar ini, saya jadi teringat dengan hadist nabi tentang berhentilah makan sebelum kenyang.

            Dalam hal ini kembali pembaca akan diajarkan bagaimana mensugesti diri sendiri agar lebih memahami tubuhnya sendiri. Kapan tubuh akan terasa lapar, kapan harus berhenti ketika sudah terasa kenyang, bagaimana rasanya lapar emosi, bagaimana mensugesti tubuh agar tidak terobsesi terhadap cemilan dan meningkatkan aktivitas tubuh. Semua itu dibahas dengan sangat menarik dalam buku ini.

            Karena berbasic Hypnosis, maka jangan heran jika dari awal sampai akhir buku ini akan memandu kita bagaimana membuat sugesti untuk diri sendiri. Hasil akhir dari membaca buku ini, setidaknya saya mulai kecanduan endorphin setelah sebelumnya sangat malas berolah raga.

*****

Komentar

  1. tfs.
    pengen beli bukunya juga nih.
    thn 2011 udah sempet sakses turun 6kg berkat mempraktekkan 5MR (hasil baca di web aja, blm beli bukunya). lha kok memasuki bulan ke-5 lalu mendadak motivasi perlahan hilang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u