Jumat, 01 Februari 2013

DISKUSI 'WOW' BARENG AIDA MA PENULIS "SUNSET IN WEH ISLAND"


  • Note ini bisa diakses juga di sini

    Selamat malam sahabat semua ...

    Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan kemarin, malam ini kita akan berbincang-bincang seputar dunia menulis bersama Mbak Aida Maslamah A, penulis novel yang baru-baru ini meluncurkan novel terbarunya 'Sunset in Weh Island' Sahabat juga bisa bertanya bagaimana karya-karya Mbak Aida Ma ini bisa sangat laku di pasaran. Apa tips-tipsnya sehingga penerbit mayor selalu jatuh hati dengan karyanya.

    Kita mulai saja ya diskusinya...

    catatan : Waktu diskusi 1 jam ya...
    Suka · · · sekitar sejam yang lalu

      • Kamiluddin Azis Selamat malam Mbak Aida Maslamah A gimana nih kabarnya? Sebelumnya selamat ya novel-novel Mbak mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat, terutama yang baru terbit ini ‘Sunset in Weh Island’. Bisa cerita sedikit Mbak, kalau saya baca di blog, kiprah menulis Mbak itu dimulai dari menang berbagai perlombaan menulis, Apakah ini memang strategi Mbak untuk bisa tembus ke penerbit mayor?
        sekitar sejam yang lalu · Telah disunting · Suka

      • Aida Maslamah A Selamat malam sahabat Inspirasi-ku....senang diundang di sini ngobrol2 banyak hal, bertema tulisan pastinya ya..
        sekitar sejam yang lalu · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A ngomong2 tentang lomba sebagai trik jitu untuk menembus mayor sebenarnya ga sepenuhnya benar, buat saya lomba hanya satu jalan untuk semakin giat menulis dan menguji coba kemampuan diri...yang suka ikutan lomba pasti berasa gimana ya pas pengumuman ada namanya
        sekitar sejam yang lalu · Suka

      • Kamiluddin Azis Tapi bener kan ya Mbak, dengan seringnya ikut lomba, apalagi sampai menang, minimal jadi finalis, itu kemampuan menulis kita akan semakin terasah?
        sekitar sejam yang lalu · Suka

      • Andalusiana Cordoba malam mbak... salam kenal. lomba yang sering mbak ikutin yang mana aja? yang online apa off line??
        sekitar sejam yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A ya...menulis sama hal dengan profesi yang lain. misalnya seorang diving harus bisa sampai berapa titik dan jumlah selam maka bisa dinyatakan advance sampai master
        sekitar sejam yang lalu · Suka

      • Petra Shandi Halo mbak Aida...
        sekitar sejam yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A begitu juga seorang photografer harus rajin2 latihan nge-take, cari angle yang tepat, tone yang keren yang bisa hasilkan gambar yang bagus, menulis juga seperti itu, harus latihan..maka semakin sering latihan kemampuannya juga akan kelihatan dari hari ke hari
        sekitar sejam yang lalu · Batal Suka · 2

      • Nina Rahayu Nadea Malam mbak aida. Mohon sarannya agar tulisan kita tetap fokus (tidak menyimpang dari isi cerita) dan minta saran juga untuk penulis pemula seperti saya agar naskahnya bisa diterima di mayor,
        sekitar sejam yang lalu melalui seluler · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A hallo Petra Shandi, hallo Andalusiana Cordoba...
        sekitar sejam yang lalu · Suka · 1

      • Aida Maslamah A sebelum saya jawab pertanyaan satu-satu, saya mau nanya sama adminnya nih, yng pertama nanya yang harus dijawab gitu ya?
        sekitar sejam yang lalu · Suka

      • Andalusiana Cordoba iya dunk,,, biar tertib
        sekitar sejam yang lalu · Batal Suka · 1

      • Kamiluddin Azis yg mana aja dulu Mbak, yg muncul di layar Mbak... kalo nanti ada yg terlewat bisa saya ingatkan... atau yg pertanyaan mirip bisa digabung jawabnya... td Andalusiana Cordoba tanya Mbak senangnya/seringnya ikut lomba yg offline/online, gitu kali ya
        59 menit yang lalu · Telah disunting · Suka

      • Petra Shandi Pertanyaan saya berapa lama proses pembuatan novel Sunset in Weh island. Mulai dari riset ampe tahap editing..
        58 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A Andalusiana Cordoba, saya engga pernah menentukan pilih lomba yang mana saja, kadang offline kadang juga online. yang mana kira2 bisa saya tulis dan menarik untuk ditulis (tema)
        58 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Dedefirman Muhammad Malam Mbak Aida .... kayakny bukunya keren tuh ^^. Adakah tips2 menulis novel yg baik dan benar sehingga penerbit mayor mau menerbitkannya?
        57 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A Nina Rahayu Nadea, ada tahapan biar tulisan ga bercabang2 ya.. 1. buat dulu sinopsis lengkap dari awal s.d ending cerita. 2. mulai dengan plot lengkap begitu juga s.d ending...frame nya lebih terkontrol, kalo kamu mulai ngalor ngidul ke hal lain liat lagi plotmu.
        56 menit yang lalu · Suka

      • Nina Rahayu Nadea Menunggu dengan sabar.... Hehe
        56 menit yang lalu · Suka

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Halo Kak. Aku mau nanya, dalam mengikuti lomba novel kayak bentang gini, apa aja sih yang Kakak lakukan agar naskahnya tampak matang dan siap dikirimkan?
        56 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Andrew Rey Navara
        Jadi untuk ikut lomba apakah , mbk Aida Maslamah A.
        mengikuti berdasarkan tema yang menarik untuk di tantang mbak. ?
        54 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A Petra Shandi, untuk sunset aku nulis sekitar 3minggu, total halamannya 200 ya..riset itu aku lakukan sambil nulis. tapi sebelumnya untuk membuat plot kita setidaknya punya riset awal, istilahnya kalo mau bangun rumah kudu siapin material2 nih...kamu perlu setting? okeee cekkk semua hal yng berhubungan dengan settingmu, kamu perlu bahasa misalnya kalo perlu beli kamus dan bahasa percakapan sehari2 yg digunakan dalam novelmu
        54 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Petra Shandi 3 minggu! Wow cepet banget,keren dah
        53 menit yang lalu melalui seluler · Suka · 1

      • Aida Maslamah A Dedefirman Muhammad, sudah bacakah? , berhubungan dengan penerbit, kita harus faham dulu nih si penerbit maunya apa, sama halnya untuk media seperti koran, majalah..mereka punya misi dan visi tertentu, gali deh itu penerbit maunya apa..kalo perlu kamu telpon ke bagian informasi...Hello, Gramedia lagi butuh naskah apa? saya punya naskah ini..bla... bla... atau manfaatin pas ada pameran, cari editor akuisisinya..ngobrolll dan pede ajah ya
        51 menit yang lalu · Batal Suka · 2

      • Andrew Rey Navara
        wowww..
        3 minggu, gimana itu mbak, ngatur waktu hanya dalam hitungan 3 minggu, langsung bisa jadi, dan masuk langsung ke penerbit. ?
        51 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A Marlyn SaimaruChrist BlueAngel... aku cerita pengalaman kemenangan Mr.Kim di Bentang belia aja ya..jadi aku bisa katakan bahwa modal utama aku ikut lomba itu adalah tekad, aku bertekad menulis novel remaja, dan melihat apa yang diinginkan oleh BB saat itu. setelah punya modal tekad, mulai deh riset, dan patuhi deadline..kamu harus pede menyelesaikannya, jangan ragu untuk bilang, ah masih jelek, ah masih kurang matang..pokoke do the best.. menulis, baca buku2 terbitan mereka itu seperti apa dan KIRIM
        48 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Nimas Kinanthi Wah, 3 minggu saja utk 200 halaman. Salut coklat! Mbak Aida, sudah berapa lama terjun ke dunia kepenulisan Mbak? Klo boleh tahu, ini novel yang keberapa?
        47 menit yang lalu melalui seluler · Suka · 1

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, dulu buat saya bagi waktu itu sulit, banyak ya denger yang ngomong ah ga sempet nulis, ga dapet moodnya dsb. sekarang alhamdulillah saya bisa menulis dimana saja, kapan saja (kecuali bukan lagi tidur ya), saya bisa menulis di tengah2 antrian menunggu obat di apotik, atau di tengah2 mesin funworld yang bising banget... ternyata syaratnya buat saya hanya satu saat itu "MAU dan KONFIRMASI MAUMU"
        45 menit yang lalu · Batal Suka · 3

      • Aida Maslamah A Nimas Kinanthi, ini buku ke 5 saya, BERBAGI HATI dan KERETA TERAKHIR itu kumcer, Looking for Mr,Kim novel remaja, YA Allah beri Aku kekuatan (motivasi Islami) alhamdullillah 2 bulan terbit sudah cetak ulang, dan yang baru Sunset In weh ISland..
        43 menit yang lalu · Suka · 1

      • Kamiluddin Azis Keren... catat tuh, menulis di mana saja... kalo boleh tahu Mbak Apakah Mbak ikut les/kursus menulis tertentu? Kalau iya berapa lama ya Mbak?
        43 menit yang lalu · Suka

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel
        Jadi Kakak yang bikin deadline buat diri sendiri? Kalau boleh tahu, deadline-nya gimana yah?
        Misalnya per bab 3 hari gitu?
        43 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A Insya Allah Maret ini terbit buku Motivasi Islami judulnya KETIKA CINTA HARUS PERGI yang jadi buku ke.6 saya terbit di Quanta, Elex media
        42 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Andrew Rey Navara Hanya melongo dan pengen bisa seperti, itu hanya dalam hitungan 3 minggu. Blooomm.. Sukses dan diterima ke penerbit.

        paling berat tuh, masalah moody yah mbak.
        apalagi kalau saya sebagai pemula. Mood nya naik turun, bahkan hilang entah kemana. Dan bingung mencarinya..
        41 menit yang lalu · Suka

      • Andrew Rey Navara
        Dan itu waktu kemana saja, selalu membawa buku trus mbak..
        untuk menulis. ?
        39 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A Kamiluddin Azis, saya menulis otodidak ya, berawal dulu seneng balasan surat cinta temen saya di SMP wkwkwk, setelah itu menulis di majalah sekolah saat SMA, dan menulis untuk info kampus jadi kalo dibilang belajar nulis engga juga ya..saya hanya mempelajari dari org2 sekitar saya saja
        39 menit yang lalu · Batal Suka · 2

      • Aida Maslamah A Marlyn SaimaruChrist BlueAngel, kita biasanya punya dua DL. kalo kamu ikut lomba otomatis ada DL dari penerbit atau penyelenggara. buat DL untuk diri kamu sendiri, okee DL lomba tgl 10, DL diri sendiri tgl 5 oke??? kenapa?? kamu perlu menenangkan pikiranmu dulu untuk mencerna lebih baik dan objectif tulisan yang sudah kamu tulis. bikin DL sendiri dan PATUHI!
        37 menit yang lalu · Batal Suka · 2

      • Nimas Kinanthi Te ⌣̊┈̥-̶̯͡»̶·̵̭̌·̵̭̌Ooooooh·̵̭̌·̵̭̌-̶̯͡┈̥⌣̊ pe Mbak! Btw mbak aida sudah berkeluarga belum? Maaf pertanyaannya nyeleh, klo iya sy pingin tahu gimana bagi waktu nulisnya dgn kluarga gitu ... Hehehe
        37 menit yang lalu melalui seluler · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, aku SUKA semangatmu. kalo dalam islam itu ada hadist yang blang bahwa kalo kita temenan sama tukang minyak wangi maka bakal kecipratan wangi, jadi kalo Mood kamu hilang, sering2 join sama grup penulis, temen penulis, curi semangatnya dan curi ilmu..
        36 menit yang lalu · Batal Suka · 3

      • Yulianto Wibowo Mbak Aida kerja? Dimana?
        35 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, dulu iya, kemanapun bawa buku kecil buat corat coret. karena buat saya alasan ga smpet nulis dan keburu ilang ide, kalo bisa diantisipasi dari awal semisal bawa buku kecil, tentu bisa diminimalisir kan? jadi nulis itu kudu punya modal, kalo awal2 beli aja buku2 kecil itu buat dibawa kemana2...berkarya dimana saja Ok
        34 menit yang lalu · Suka

      • Andrew Rey Navara
        Harus yah mbk, hukumnya wajib..
        itu yah..

        Harus cari temen penulis yang deket2, dan disekitar kita yang bisa untuk dikontak berarti.. ??

        Dan menimba ilmu kepada lainnya juga. terutama mbk Aida Maslamah A, ms Kamiluddin Azis dll, yang dah teope disini..
        33 menit yang lalu · Suka

      • Kamiluddin Azis Surat cinta? jangan2 dulu kita sahabat penaan, wkwkwk... @Andrew, makanya jangan jauh2 dr grup ini ya, hehe... lanjut Mbak Aida, seru nih...
        33 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A mas Yulianto Wibowo saya ngajar di SMP boarding school untuk kelas motivasi dan jurnalistik
        32 menit yang lalu · Batal Suka · 2

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, bisa dibilang wajib juga ya heuheuh..saat kita banyak bersilaturrahmi, pasti kita dapat banyak hal dari orang lain
        31 menit yang lalu · Suka

      • Aura Yasmine Queens
        Bagi2 tipsnya dong versi mbak Aida untuk melawan writer blockitis..
        Aku lg kena nih udh berbulan2 gak nulis
        30 menit yang lalu melalui seluler · Batal Suka · 1

      • Kamiluddin Azis iklan bentar Mbak Aida, keknya mau minum dulu, hehe... di grup ini kan sudah banyak penulis2 yg sudah menelurkan karya di penerbit mayor, termasuk Mbak Aida, baik2in aja @Ndrew , hehe.. dan semua anggota di sini punya kesempatan yg sama untuk menjadi penulis hebat... termasuk kamu, percaya deh... trus yg dibilang Mbak Aida itu, kalo istilah di grup ini namanya BBS Mbak, Berkarya Bersama Sahabat...
        29 menit yang lalu · Suka · 2

      • Aida Maslamah A mengenai menulis 3 minggu = 200halaman untuk Sunset In Weh Island dan 2Minggu = 141halaman untuk Looking for Mr,Kim...saya cuma mau bilang modal utamanya adalah tekad yang bulat dan doa yang selalu terucap. saat kita punya tekad, maka kita akan melakukan apapun yang terbaik untuk naskah kita, lalu hasilnya biar Tuhan yang mengamini
        29 menit yang lalu · Suka

      • Anung D'Lizta terbitan mayor, apakah ada orang dalam yang dikenal mba, salam kenal?
        27 menit yang lalu · Suka

      • Sabariah
        Mbak mau nanya tips menulis supaya ngga bosan apa ya Mbak?
        kadang saya setiap menulis sedikit saja rasa bosan itu sudah muncul
        untuk mengatasinya Mbak? hehe:)
        27 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A nah, itu keren banget mas Kamiluddin Azis kalo ada istilah kayak gitu, jadi saling menyemangati, terkadang kita bisa semangat dari prestasi teman.. kalo ada cemburu dengan keberhasilan teman, silahkan manage cemburu itu menjadi hasil karya yang memukau
        26 menit yang lalu · Batal Suka · 2

      • Andrew Rey Navara Bukunya kecil berarti mbak, yah.. ?

        Siap2, untuk senior, kalau diributin, sama pertanyaan geje ( pertanyaanku pastinya, yang aneh dan buat kesel mungkin. xixix )

        Dan curhatan. Bisa lebih sabar untuk menanggapinya.. ...Lihat Selengkapnya
        26 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Kalau boleh tahu, apakah Kak Aida pribadi menggunakan first reader kah ketika novelnya selesai?
        25 menit yang lalu melalui seluler · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A Aura...writer Block ya? heuheuheu, biasanya aku mengatasi writer block refresh dengan non ton film, saya bias gila2an kale udah non ton, atau baca buku juga bias gila2an, selain itu siring deh observasi sekitar, karena terkadang ide datang dari keseharia yang kurang kita amati
        25 menit yang lalu · Suka

      • Kamiluddin Azis catat lagi : manage cemburu itu menjadi hasil karya yang memukau
        24 menit yang lalu · Suka · 2

      • Sabariah
        Kadang ngga pede sama karya sendiri Mbak.
        kalo mau ikut lomba, ragu-ragu bgt buat ngirim
        Itu karena apa ya Mbak? dan untuk mengatasinya Aida Maslamah A
        24 menit yang lalu · Suka

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Ayo Kak Andrew kita todong penulis yg berhasil tembus mayor. Kali aja kecipratan mayor.
        24 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A Anung D'Lizta, engga org dalam, malah saya kenal mereka2 itu setelah saya mengajukan naskah dan menang lomba
        23 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Andrew Rey Navara
        Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Amiennn..
        jangan kita todong, harus ditiru juga, cara2 beliaunya.
        biar berhasil..
        hehe..
        23 menit yang lalu · Telah disunting · Suka

      • Aida Maslamah A siapa ya yang nanya bosan kalo nulis, saranku sama dengan writer block ya..saya juga pelihara ayam, bebek, kelinci di rumah buat ngilangin bosan hihihi
        22 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Aida Maslamah A Marlyn SaimaruChrist BlueAngel, saya engga pernah punya first reader, FR saya ya editor saya
        21 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Andrew Rey Navara
        Ow, yah masalah block writer.
        udah berkali2 dcoba untuk meninggalkan nulis, dan nulis lagi. tapi masih gak bisa..

        Gmana itu mbk, kalau begitu.. ?
        #stres sendiri, karena belum ada apapun ide yang mau d tulis. dan DL mengejar kita, seperti kita curi barang dia.
        20 menit yang lalu · Suka

      • De Lizta Novel ini tentang dunia remaja/dewasa, Mba?
        20 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, saya boleh nanya, apa tujuan kamu menulis?
        18 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A De Lizta, Sunset In Weh ISland, Remaja Romance, Looking for Mr.Kim remaja, keluarga
        17 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Andrew Rey Navara
        Suka nulis mbak..
        Berhrap punya buku, kaya si raditya. xixix..
        17 menit yang lalu · Batal Suka · 1

      • Kamiluddin Azis waduh gak kerasa... 5 menit lagi.. sudden death doong....
        16 menit yang lalu · Suka

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Hehehe. Maksudnya todong ilmunya gitu Kak.

        Wah, Kak Aida hebat. Salut. Aku aja pribadi masih ragu untuk menilai naskah sendiri, takut subjektif. Jadi masih sering minta first reader. Untung saja ada Kak Kamiluddin yang mau dengan senang hati meluangkan waktu.
        15 menit yang lalu melalui seluler · Suka · 1

      • Nina Rahayu Nadea Hem...menarik
        15 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A Andrew Rey Navara, nah kamu udah punya cita2 istilahnya kamu punya tujuan punya buku kocak kayak Raditya dika, so action plan dong, bukan hanya sebatas mau, tapi konfirmasi maumu.. setiap org di luar sana juga semua punya MAU tapi tidak Ada KONFIRMASI
        14 menit yang lalu · Batal Suka · 3

      • Aida Maslamah A bole gpp Marlyn SaimaruChrist BlueAngel kalo mau pake FR, yg penting selesaiin dulu naskahnya ya
        13 menit yang lalu · Suka

      • Nina Rahayu Nadea Maaf mbak ada yang ngeganjel. Selain menulis profesi mbak apa? Kalau ada profesi lain. Jam berapa kira2 mbak menulis tetap?
        13 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A sudah satu jam mas Kamiluddin Azis
        13 menit yang lalu · Suka · 1

      • Kamiluddin Azis hehe Mbak iya satu jam, ya, jam saya ngedadak rusak nih ok Mbak di sesi terakhir bisa minta sedikit saja, banyak juga gpp deng, tips buat sahabat di sini agar tidak ngoyo dalam berkarya sehingga bisa mengikuti jejak Mbak jadi penulis profesional dan terkenal, berkantong tebal pula, hehe amin, silakan Mbak
        11 menit yang lalu · Suka

      • Andrew Rey Navara Udah mbk, tapi masih d blog..
        11 menit yang lalu · Suka

      • Marlyn SaimaruChrist BlueAngel Siap Kak! Makasih atas jawabannya, sangat bermanfaat.
        9 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A okee dirangkum saja semuanya ya...termasuk nanya saya udah berkeluarga, jam nulis saya jawab jadi satu saja ya
        9 menit yang lalu · Suka · 1

      • Andrew Rey Navara
        masih d blog..
        huaaa..
        9 menit yang lalu · Suka

      • Andrew Rey Navara
        Ini sih salah satu dari blog..
        Masih belajar juga. Hehehe...

        http://andrewarwind.blogspot.com/2012/09/kucing-tetangga-minta-kenapa-mesti-gue.html
        6 menit yang lalu · Suka

      • Aida Maslamah A saya sudah berkeluarga dan punya seorang anak perempuan (5th) yang masih pengen ngelendot sama saya, saya jg mengajar, melihara hewan2 ternak saya di rumah. sperti yang saya omongin tadi, saya bisa menulis kapanpun dan dimanapun tapi untuk quality time biasanya saya nulis jam 9 pagi, kadang di rumah, di kafe atau di sekolah sambil menunggu kelas saya mulai.. dan saya selalu terobsesi dengan deadline, saya bisa kesurupan kalo dikejar2 DL, termasuk sekarang saya sedang battle dengan teman penulis saya untuk menulis 150 halaman untuk 1 minggu...jadi SEMANGAT, luang waktu dan terus belajar, Insya Allah usaha kamu yang terus istiqamah dalam menulis akan membuahkan hasl GOOD LUCK
        5 menit yang lalu · Suka · 2

      • Kamiluddin Azis
        Wow, diskusi kita malam ini benar-benar terasa berbeda. Mungkin karena yang diwawancari itu penulis belia ya, eh maksudnya penulis novel-novel remaja di Bentang Belia, jadi temanya berasa mudaaa gimana gitu. Udah gitu jawaban Mbak Aida, terasa mengena, urut dan sistematis jadi kita mudah untuk mengaplikasikannya dalam berkarya. Semangat sahabat semua jadi tambah plus-plus dong ya, kan udah didoping sama Mbak Aida… hehe..
        Yang menarik tadi pas Mbak Aida jawab, pilihan jenis lomba, ternyata Mbak Aida tidak pilih-pilih, asalkan temanya menarik baginya. Wah.. kadang kita suka maksain diri ikut semua lomba sehingga hasilnya tidak maksimal.
        Terus support BBS alias Berkarya Bersama Sahabat, dan boleh cemburu dengan keberhasilan teman asalkan bisa dimanage menjadi pelecut semangat berkarya.
        Ok… Mbak Aida, makasih banyak ya sudah berkenan meluangkan waktu dan berbagi di grup kecil tapi besar ini, kecil karena jumlah anggotanya belum terlalu banyak dan besar karena semangat semua sahabat di sini selalu bergelora. Terima kasih sudah memberikan ilmu, tips, support dan motivasi buat sahabat di sini. Semua pastinya sangat bermanfaat.
        Semoga selalu sukses dengan karya2nya. Dan, buat sahabat semua, posting foto narsis kalian di wall bersama novel Sunset in Weh Island, mention Mbak Aida, dan kalian akan berkesempatan mendapatkan hadeian dari beliau yg akan dibagikan setiap minggunya. Tapi sepertinya minggu ini kang aming dulu ya, soalnya sudha bernarsis ria dari tadi sore… wkwkwkw
        Kapan2 boleh ya main ke rumah Mbak Aida, disuguhi sate ayam loh, hehe
        Buat yg mau masih penasaran dan pengen nanya2, silakan hubungi Mbak Aida melalui inbox/email kali ya… tapi yang jelas baca dan nikmati karya2 spektakulernya ya.
        Ok Wassalam…
        4 menit yang lalu · Suka · 1

      • Ratna Shun Yzc Ikutan nanya, ah.

        Apakah ada buku Mbak Aida yang diterbitkan di penerbit indie? Dan bagaimana pendapat Mbak mengenai penerbit indie?
        4 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Ratna Shun Yzc Wew! Telat
        3 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Ratna Shun Yzc Wew! Telat
        2 menit yang lalu melalui seluler · Suka

      • Aida Maslamah A terimakasih untuk teman2 semuanya, mohon maaf kalau ada jawaban yang belum ngena atau belum terjawab semuanya. bisa email, inbox dan panggil saja saya di twitter @aida_aie, atau kalo mau kontak BB saya bisa hubungi mas admin yak....selamat malam semuanya...semoga tahun ini semua yang berdiskusi dengan saya melahirkan 1 buku di penerbit mayor..amin ya rabb
        sekitar satu menit yang lalu · Batal Suka · 1

0 komentar:

Posting Komentar