Sabtu, 01 Februari 2014

Berita Launching Buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL




Berita ini bisa dibaca di www.atjehpost.com/penulis-aceh-luncurkan-buku-duet


              Minggu, 26 Januari 2014 lalu di Gramedia Bintaro Plaza, Jakarta berlangsung launching dan talkshow buku terbaru dari Aida MA dan Elita Duatnofa yang berjudul KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL.


            Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dipadati pengunjung toko buku Gramedia Bintaro Plaza dan beberapa komunitas penulis dan pelajar seperti FLP Ciputat UIN Syarif Hidayatullah, Be a Writer Indonesia, Women Script and Co dan KOMPA Aceh.

            Buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL merupakan buku ke-8 dari Aida MA, juga merupakan buku duet kedua bersama Elita Duatnofa setelah duet di buku KETIKA CINTA HARUS PERGI yang mendapatkan sambutan baik dari para pembaca.

            Lia Kurniawati sebagai moderator yang juga merupakan mantan president FLP Ciputat periode sebelumnya menanyakan bagaimana konsep jodoh yang dipaparkan Aida MA dan Elita Duatnofa dalam buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL.

            Menurut Aida MA, bahwa di awal dari pembahasan buku motivasi islami ini ia mengajak para pembaca meyakini bahwa setiap orang, siapapun baik berparas cantik atau buruk, baik bertubuh lebar atau kurus pasti memiliki jodohnya.  Allah sudah menegaskan itu bahwa siapapun yang lahir ke dunia ini pasti memiliki jodohnya. Hanya saja permasalahannya adalah seseorang itu “Menerima” atau “Menolak” jodoh tersebut. Jika moment jodoh itu datang dan ditolak begitu saja, maka biasanya kesempatan itu akan berakhir, makanya ada sebagian orang yang hingga menjelang usia lanjut masih sendiri, bisa jadi karena sudah melewati moment ini. Ibarat sebuah buah Mangga, yang tumbuh dari putik, menjadi buah mangga muda, kemudian matang namun tidak dipanen akhirnya akan jatuh dan tidak akan mengulangi lagi kesempatannya.

            Jodoh menurut Aida dalam buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL juga bermakna seseorang yang saat kita merasakan nyaman bersamanya dan menghasilkan keturunan, serta potensi mawaddah terjadi dalam hubungan keduanya.

            Sementara Elita Duatnofa berbagi bagaimana tips-tips untuk menemukan jodoh dalam buku ini. Bahwa sebenarnya niat dan belajar untuk memantaskan diri adalah kunci utama untuk mendapatkan jodoh. Jika ingin istri yang shalehah maka memantaskan diri untuk menjadi yang shaleh, karena niat dan pemikiran bawah sadar akan membawa seseorang pada praktek sikap dalam kondisi sadar.
            Launching dan Talkshow buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL juga dimeriahkan dengan A-Tyo Band yang mendendangkan lagu theme song pernikahan, testimony dari dua orang contributor naskah yang menceritakan bagaimana proses menemukan jodoh dan pernikahan mereka. Juga ada pengumuman pemenang utama event Give Away buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL yang diadakan beberapa minggu sebelum launching dan diakhiri dengan book signing bersama dua penulis buku ini, Aida MA dan Elita Duatnofa.

            Buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL membidik pembaca yang belum menikah agar bersabar dalam proses menunggu, bagi pasangan yang sudah menikah agar kembali merasakan indahnya saat detik-detik ijab dan qabul terucapkan, dan buku ini juga bisa menjadi sahabat diskusi bagi siapapun yang menolak sebuah pernikahan. Buku ini bisa didapatkan di semua toko buku-toko buku Gramedia, konvensional dan online di seluruh Indonesia.

            Di akhir bincang-bincang bersama Aida MA dan Elita Duatnofa, mereka berpesan bahwa tidak ada pernikahan yang serba sempurna, seperti itu pula tidak ada pernikahan yang selalu cacat, sempurna hanya didapat saat keduanya merasa nyaman satu sama lainnya.  Bagi yang sedang menunggu jodohnya, ikhtiar selalu memantaskan diri dan perlu dipahami bahwa tidak ada keburukan dalam proses menunggu, seperti petani yang bercocok tanam, menebar benih lalu menyambut panennya, seperti itulah indahnya sebuah proses menunggu.

2 komentar:

  1. wah mba aida sayang sekali aku ga tau info ini, padahal aku di ciputat loh :'(

    BalasHapus
  2. nanti inshaa Allah dikabari lagi kalau aku bikin acara ya.

    BalasHapus