Jumat, 18 Juli 2014

Ingin Namamu Ada di Buku Terbaru Saya?

Assalamualaikum…

Masih dalam suasana Ramadhan, moga Allah sehatkan kita semua di 10 hari terakhir bulan puasa ini, dan berakhir dengan kematangan sikap karena selama puasa diuji dengan cekcok politik pilpres. Selain itu semoga ditambahkan kepekaan hati, rasa saling berbagi dan mendoakan ketika melihat genosida terhadap saudara-saudara kita di Palestina, amin ya rabbal ‘alamin.

Alhamdulillah saat ini saya sedang menggarap sebuah naskah bertema pentingnya sebuah komunikasi dalam pernikahan yang Inshaa Allah akan diterbitkan oleh penerbit Erlangga lini buku islami emir.

Dalam satu bab tertentu dalam naskah ini, seperti halnya dalam buku-buku saya sebelumnya, selalu menyediakan tempat untuk saling berbagi pengalaman dengan teman-teman semuanya, bukan untuk mengumbar sebuah masalah, namun tepatnya untuk berbagi pengalaman sehingga orang lain mampu berkaca dan mengambil sikap yang bijak dari pengalaman yang lain.

Untuk itu, mungkin ada yang ingin berbagi kisah bagaimana membangun komunikasi dalam rumah tangganya selama ini yang nantinya akan saya masukkan ke dalam buku saya sebagai kontributor naskah. Contoh buku saya yang mencantumkan  pengalaman kontributor naskah bisa dibaca dalam buku KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL, terbitan Quanta-Elexmedia.



Berikut saya beri beberapa point bentuk komunikasi yang akan saya masukkan ke dalam naskah saya tersebut.

a.     Curiga berlebihan, pengalaman memiliki pasangan yang terlalu cemburuan.

b.     Satu pendiam dan satunya lagi cerewet, pengalaman komunikasi  suami istri yang memiliki pasangan yang terlalu pendiam atau terlalu cerewet.

c.      Komunikasi pasca perselingkuhan, pengalaman suami atau istri yang pernah mengalami perselingkuhan dalam rumah tangganya.

d.     Cekcok dan berbeda pendapat dalam pola asuh mendidik anak, pengalaman suami istri yang berselisih pendapat saat mendidik anak.

e. Ini mauku dan bagaimana maumu? Pengalaman suami istri yang mampu mengungkapkan keinginannya dan pasangannya sehingga menemukan solusi setelah berbeda pendapat.

Bagi teman-teman yang memiliki pengalaman berkomunikasi dengan pasangan seperti di atas, silahkan mengirimkan pengalamannya kepada saya via email saya, aidaaffandi@gmail.com namun, nantinya tetap akan ada seleksi dari saya terutama untuk naskah dengan pengalaman yang sama.

TIDAK ADA aturan khusus untuk teknis penulisan, hanya saja pastikan dalam cerita pengalaman teman-teman dimasukkan bagaimana solusi mengatasi permasalahan komunikasi dalam rumah tangganya masing-masing. Silahkan menginformasikan kepada saya jika nama dan tempat cerita ingin disamarkan untuk menjaga privacy kontributor naskah.

Demikian, saya tunggu cerita dan pengalaman teman-teman semuanya agar mampu memberikan manfaat untuk pembaca lainnya. Inshaa Allah.



Wassalamualaikum Wr. Wb.


Aida,M.A

2 komentar: