Langsung ke konten utama

Catatan di Charless De Gaulle

Charless De Gaulle, Paris

"Ok! just wait for two minutes" tunjuknya ke sudut pintu keluar, saya hanya mengangguk sambil menatap sekilas raut wajah wanita berpakaian seragam lengkap dengan sebuah pistol di pinggang kirinya.
Hanya kalimat itu yang ia ucapkan begitu saya serahkan paspor dan mengatakan "Saya Transit ke Jakarta"
"*&^%##%&&***" Bibir wanita itu menyusun kalimat lagi dalam bahasa Perancis, kali ini tanpa berani menatap mata saya.
"English please..."balas saya, sambil menunjukkan kerutan tidak mengerti di kening saya yang mungkin saat itu berjumlah sepuluh kerutan.
Polisi bandara itu meminta tiket saya, mengaduk-aduk isi tas saya, mengecek persediaan dollar saya yang tidak seberapa, dan beberapa lembar rupiah yang membuat ia mengajukan pertanyaan lagi "Ini uang Indonesia?"
Wanita itu sama sekali tidak mau berkontak tatap dengan saya, ia masih terlalu asik mengaduk-aduk isi tas saya, sambil mulutnya sesekali berkomentar bahwa saya terlihat terlalu sibuk dengan berkas-berkas saya.

Bersama Dubes RI untuk Maroko, Bapak Tosari Widjaya



Tangannya kali ini berhenti ketika menemukan selembar kertas penghargaan dari KBRI Rabat yang bertuliskan nama saya sebagai pemateri workshop menulis untuk mahasiswa Indonesia di Maroko Ppi Maroko.
"So, what are you doing in Morocco?" tanyanya lagi sambil mengeja kalimat dalam sertifikat penghargaan dari KBRI.
Baik, saya memilih tetap bekerjasama, agar pemeriksaan ini cepat selesai. Wanita berkulit cokelat itu benar-benar berhenti mengaduk-aduk isi tas saya begitu ia menemukan sebuah flyer bertuliskan nama saya dan Risma EL Jundi saat mengisi acara di Al Khawayn University.

Flyer pembicara di Alkhawayn University


"We both writers from Indonesia!" Saya sengaja menekankan kalimat terakhir itu sambil menatap matanya lekat.
"Oh ok...ok...silahkan menuju gate anda" kali ini suaranya landai, agak bersahabat dan membukakan pintu untuk saya dan Risma.
Saya melangkah tenang, mendorong kembali Trolley saya di samping Risma, sambil berbicara dalam hati,
"Ahhh...madam Polisi tidak perlu khawatir, kejadian ini tidak akan kutulis dalam bukuku, namun cukup di statusku sore ini.


Charless De Gaulle, PARIS.
7 Oktober 2014
pukul 16.00 CEST
Aida, M.A


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya