Langsung ke konten utama

Penulis Aceh Ini Dirikan Usaha Penerbitan di Jakarta

Postingan ini bisa dibaca juga di portal Atjehpost.

http://atjehpost.co/articles/read/18452/Penulis-Aceh-Ini-Dirikan-Usaha-Penerbitan-di-Jakarta



Penulis Aceh yang kini berdomisili di Jakarta, Aida MA, menunjukkan totalitasnya dalam memajukan dunia literasi di Indonesia. Penulis novel berlatar Aceh, Sunset in Weh Island itu kini mendirikan penerbitan yang diberi nama Batavia Publishing. Dengan hadirnya penerbitan ini diharapkan minat baca dan tentu saja menulis di Indonesia semakin meningkat.

“Akhir Desember kemarin kita membuat silaturrahmi kantor operasional Batavia Publishing di Jalan Danau Diatas Jakarta Pusat,” ujar Aida kepada atjehpost.co, Senin 5 Januari 2014.
Acara itu kata Aida turut dihadiri H. Rasyid Harry, perwakilan dari Ikatan Penerbit Indonesia. Rasyid, seperti yang disampaikan Aida mengaku sangat senang bisa menghadiri acara tersebut. Ia mengatakan biasanya dirinya diundang untuk survey penilaian penerbit yang akan mendaftar sebagai anggota IKAPI.

Rasyid juga berharap, acara silaturrahmi yang dibuat Batavia bisa menjadi contoh bagi penerbit lain. Hal ini untuk menciptakan keakraban dan hubungan baik antara penerbit dan penulis.
Dalam struktur manajemen, penulis asal Aceh Selatan ini menjabat sebagai CTO. Sedangkan jabatan CEO dipegang oleh Buchari Yahya.

Silaturrahmi Batavia Publishing juga dihadiri para undangan yang berasal dari HMI, FLP UIN Syarif Hidayatullah, tokoh sejarah Aceh, dan para penulis. Di antaranya adalah Murizal Hamzah penulis buku ‘Hasan Tiro’, Risma El Jundi penulis ‘GBS Tak Menghalangi Langkahku’ dan penulis ‘Singgalang’ Lukmanul Hakim.

Aida MA merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Selama beberapa tahun terakhir ia pindah ke Jakarta untuk mengikuti suami. Selain produktif menulis, Aida juga seorang writing coach dan trainer therapy menulis.

Aida pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pemenang Utama lomba menulis, Nulisbuku dan Biovision pada tahun 2012. Ia juga menjadi pemenang Novel Remaja Pilihan 2012 penerbit Bentang Pustaka, dan Tulis Nusantara Kementerian Pariwisata serta beberapa event menulis lainnya.[]

Komentar

  1. kira-kira kapan ya bisa seperti mbak aida ini, mendapat penghargaan dari menulis.

    BalasHapus
  2. roaming

    mantap deh bu aida... semoga penerbitannya sukses n bisa mencing penerbitan karya yg okemantap!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya