Langsung ke konten utama

Aida MA: Berawal dari Sekretaris Cinta (www.acehmenulis.com)

Aida MA: Berawal dari Sekretaris Cinta

Aida MADikenal dengan nama pena Aida M.A, Aida Maslamah merupakan putri kedua dari pasangan H. Ahmad Ibrahim BA dan Hj. Nur Hamidah. Ia memulai karir sebagai penulis lewat Blog dan mengikuti ajang kompetisi kepenulisan, salah satunya event yang diadakan oleh Biovision Writing Competition dan Nulisbuku.com pada tahun 2012 yang kemudian menobatkan dirinya menjadi Pemenang Utama.
Novel remaja perdananya berjudul LOOKING FOR MR.KIM mengambil setting negeri Korea,  menceritakan tentang petualangan seorang remaja yang mencari jejak ayahnya–seorang warga negara Korea. Novel ini diikutsertakan dalam Lomba Novel Remaja Bentang Belia dan dinyatakan sebagai Novel Pilihan Terbaik 2011. Novel tersebut telah diterbitkan oleh Bentang Belia, Penerbit Bentang Pustaka.
Perjalanannya sebagai penulis fiksi dimulainya pada masa MTsN di Aceh Selatan. Berawal dari membalas surat cinta untuk teman-temannya, menulis prosa dan beberapa cerpen menjadi langkah awalnya di dunia kepenulisan.  Sekarang perempuan penyuka warna biru hitam ini telah menghasilkan 19 judul buku, 10 buku solo dan duet, sementara sisanya 9 Antologi bersama penulis lainnya. Judul buku yang sudah diterbitkan diantaranya, Ya Rabb Aku Galau, Sunset in Weh Island, The Mocha Eyes, Ketika Cinta Harus Pergi dan beberapa buku motivasi islami dari berbagai penerbit.
Di akhir tahun 2014, Aida yang merupakan lulusan Ilmu Tanah di Fakultas Pertanian Unsyiah-Banda Aceh ini, mendirikan sebuah penerbitan yang diberi nama Batavia Publishing, penerbitan ini didedikasikannya untuk penulis-penulis muda Indonesia. Ini merupakan salah satu impiannya dalam memajukan literasi Indonesia. Ia menyakini, kemajuan suatu bangsa karena karya tulis yang dihasilkan oleh bangsa itu sendiri. Lewat Batavia Publishing, Aida akan menerbitkan buku-buku serius dengan gaya popular, harapannya tidak ada muai waktu yang terlalu jauh antara pembaca dan buku itu sendiri, sehingga mampu meningkatkan minat baca di Indonesia.
PERSONAL DATA
Name: Aida Maslamah/Aida, M.A
Date of Birth: August 27th
E-mail Address: aida_2708@yahoo.comaidaaffandi@gmail.comWebsite: www.aida-ma.blogspot.com,  www.tokoaida.com
EDUCATION
  • 2000 – 2004: Graduated from Syiah Kuala University Faculty of   Agriculture, Majorin in Soil Science GPA 3.65 from 4.00 scale.
  • 1997 – 2000: Graduated from Madrasah Aliyah Banda Aceh.
  • 1994 – 1997: Graduated from Madrasah Tsanawiyah Tapaktuan-South Aceh.
  • 1988 – 1994:Graduated from Madrasah Ibtidaiyah Tapaktuan-South Aceh.
ORGANIZATION        
  • Be a Writer Indonesia (Writer Community).
  • Komunitas Sahabat Batavia (Books Community).
  • Forum Lingkar Pena Ciputat (Writer Community).
  • Care For GBS Community.
ACHIEVEMENT
  1. The best winning of Biovision Writing Competition and Nulisbuku.com 2012.
  2. The best winning of 10 National Best Script, Novel Remaja Bentang Belia, 2012.
  3. The best winning of Soulmate Writing Battle,Leutikaprio,2012.
  4. The best winning of Kumcerku,Leutikaprio,2012.
  5. The best winning of Broken Up,Leutikaprio 2013.
  6. The best of fifty script, Tulis Nusantara, Kementerian Pariwisata, Plot point dan Nulisbuku.com. 2013.
BOOKS
  1. YA RABB, AKU GALAU, Islamic Motivation book, Erlangga Publishing, 2014.
  2. ONCE MORE RAMADHAN, Inspiration story, Grassindo Publishing, 2014.
  3. KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL, Islamic Motivation, Quanta-Elexmedia Publishing, 2013.
  4. MOVEON “Cinta Dua Sisi”, Teen Novelet, Bentang Pustaka Publishing, 2013.
  5. THE MOCHA EYES, Popular Novel, Bentang Pustaka Publishing, 2013.
  6. KETIKA CINTA HARUS PERGI, Islamic Motivation, Quanta Elexmedia, 2013.
  7. SUNSET IN WEH ISLAND,Teen Romance Novel, Bentang Pustaka Publishing, 2013.
  8. YA ALLAH, BERI AKU KEKUATAN, Islamic Motivation, Quanta, Elex Media 2012.
  9. LOOKING FOR MR.KIM, Teen Novel. The winning of  writing competition Teen Novel 2011, Bentang Belia, Bentang Pustaka Publishing
  10. INSPIRING TEACHER, The First winner of writing competition Gratitude for My Teacher by Biovision with Nulisbuku.com, 2012.
  11. BERBAGI HATI, The winning of competition writing “Kumcerku” 2011, Leutikaprio Publishing
  12. KERETA TERAKHIR, Soulmate Competition Writing Battle 2011,Leutikaprio Publishing, 2012.
  13. WHEN I BROKE UP, The Winning of Writing Competition “When I Broke Up” Leutikaprio Publishing, 2012.
  14. Nine Antology books with some authors

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u