Minggu, 26 April 2015

BATAVELIS CLASS Batavia Publishing di PORTAL SATU DOT COM

Cara Unik Batavia Publishing Lahirkan Novelis Berkualitas

08 April 2015 19:30 - Rizqa Fitriana
JAKARTA – Sejak awal kehadirannya Batavia Publishing terus berinovasi untuk memajukan dunia literasi di Indonesia. Yang teranyar adalah diluncurkannya kelas menulis novel atau BataVelis Class (Batavia Novelis Class). Kelas ini mulai dibuka perdana pada Sabtu, 4 April 2015 kemarin di secretariat Batavia Publishing di Jakarta.
“BataVelis Class ini adalah salah satu sarana memfilter naskah-naskah novel berkualitas yang selanjutnya akan diikutkan seleksi program Dear My Coach,” kata CTO Batavia Publishing, Aida MA, kepada portalsatu.com.
Dalam program Dear My Coach ini kata Aida, akan ditempa lagi penulis-penulis yang sudah punya naskah untuk kemudian dimentori oleh satu kakak asuh yang notabene adalah novelis-novelis senior.
“Di sinilah nanti akan lahir naskah-naskah novel berkualitas karena melalui proses penulisan yang berlapis-lapis,” lanjut Aida yang juga mengampu sebagai pemateri dalam BataVelis Class yang bertajuk “Menulis Novel Bersama Aida MA”.
Kelas perdana ini dihadiri oleh empat orang calon penulis yang bervarian usia dan statusnya. BataVelis dinilai menjadi kelas yang efektif dalam belajar sebab sesama peserta saling berlomba menghasilkan naskah terbaik dengan genre masing-masing. Para peserta akan mengikuti lima kali pertemuan dalam kelas ini.
Aida MA sendiri merupakan salah seorang penulis produktif yang telah menerbitkan banyak karya. Ibu satu anak ini berasal dari Aceh Selatan dan telah lama berdomisili di Jakarta. Belum lama ini Batavia Publishing yang didirikannya baru saja menerbitkan buku tentang Aceh berjudul Dari Rimba Aceh ke Stockholm[] (ihn)

0 komentar:

Posting Komentar