Jumat, 29 Mei 2015

Berita Program Batavia Publishing di PortalSatu

Belajar Menulis Sambil Mendaki Papandayan Bersama Batavia Publishing

10 May 2015 14:54 - Ihan Nurdin
JAKARTA – Batavia Publishing hingga Mei 2015 ini terus menggulirkan ide-ide baru sesuai dengan visi misinya dalam mendukung minat menulis di Indonesia. Kali ini program yang mereka hadirkan adalah Menulis dan Mendaki Bersama. Dijadwalkan berlangsung pada 29-31 Mei 2015 mendatang di Gunung Papandayan, Jawa Barat.
Founder Batavia Publishing, Aida MA, mengatakan program ini ditujukan bagi para traveler yang senang menjelajah, namun belum memiliki kemampuan dalam menulis.
“Mengelilingi banyak tempat, terutama dalam hal ini melakukan pendakian, membuat kita kaya, kaya akan pengalaman, wawasan dan pemahaman akan tempat yang baru, namun tentu pengalaman itu akan sangat menarik jika diabadikan dalam tulisan dan dibaca banyak orang di seluruh Indonesia,” kata Aida kepada portalsatu.com melalui surat elektroni.
Untuk event pertama, Batavia Publishing membuka kuota terbatas hanya untuk 20 orang dari semua kalangan yang ingin belajar menulis dan mendaki Papandayan.
batavia
Menurut Aida, Papandayan dipilih selain karena view yang menarik, juga sangat bersahabat untuk pendaki pemula.
“Pada dasarnya penulis memiliki dua kekayaan, kaya imajinasi dan kaya riset (pengalaman), Insya Allah program menulis ini akan menguatkan panca indera dalam menulis ketika kita terjun langsung ke lapangan. Seperti halnya Dan Brown yang langsung ke Vatikan untuk riset, Jack Kerouac yang menulis novel dari catatan hidupnya saat mengelilingi Amerika. Feel-nya akan jauh lebih terasa.”
Ke depan katanya, program ini akan diadakan empat kali dalam setahun. Nantinya akan dipilih masing-masing tiga tulisan peserta terbaik yang akan diterbitkan oleh Batavia Publishing.
“Terakhir, selain belajar menulis, program ini sangat berkeinginan mengajak peserta untuk menyelami budaya dari daerah lain dan mencintai alam Indonesia yang tak kalah keren dari negara-negara di luar,” kata penulis asal Aceh ini.[] (ihn)

0 komentar:

Posting Komentar