Langsung ke konten utama

Cave Tubing #Godawang

Safarnama mungkin bukan sekedar obsesi dan fantasi. Marco Polo juga bertualang karena tempat yg disebut "Jauh" entah di mana titik terjauh itu, bahkan kala sakit berat menyerangnya, ia memilih "tempat yg jauh" mengasingkan diri, merehatkan tubuh.

Berada di Goa Sipahang







Cars area (Stalactite)


Hanya 10% mungkin jiwa (yang katanya) Avonturier itu menyelinapi saya. Setelah lebih seminggu memandang langit kamar yg muram, atau dinding-dinding rumah sakit yang pucat, saya putuskan mencari "obat" pada sisi yang lain. 

Awesome!

Bukan mencari samudera awan atau bibir pantai yang amboi. Tapi saya memilih "Perut Bumi" ya...pada perut bumi. Untuk apa? Sepertinya perlu berdiskusi dengan penghuni perut bumi, tanpa kata dan suara, bagaimana mereka meracik kapur dengan air, lalu mengukirnya menjadi Stalaktit, Stalakmit, Columnar dan Guardam.

Di antara Stalactite yang mirip lempengan

Ternyata, selain berdiskusi, saya menemukan hal yg lain. Semakin dalam, semakin gelap, semakin menipis udara, semakin paham, segera letakkan sombong, sedikit saja oksigen ini berkurang, makhluk hidup... Bukan siapa-siapa. 
Guardam
Stalactite
NB.
Goa Gudawang terletak di Kabupaten Bogor, ada 12 goa di sini, namun yang dibuka untuk umum hanya 3 goa saja, Sipahang, Simenteng dan Simasigit. Di antara ketiganya Goa Sipahang terpanjang sekitar 700 meter dan banyak digunakan untuk penelitian bagaimana pembentukan Gua kapur dengan fenomena Stalaktit dan Stalakmit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GA-KETIKA CINTA HARUS PERGI

Ketika Cinta Harus Pergi, Aida,MA dan Elita Duatnofa              Selamat datang kembali di Give Away buku saya, kali ini KETIKA CINTA HARUS PERGI akan sampai ke tangan sahabat-sahabat semua dan insya Allah siap untuk menginspirasi pembacanya.             KETIKA CINTA HARUS PERGI ini merupakan buku nonfiksi motivasi islami yang saya tulis bersama sahabat saya Elita Duatnofa, buku ini juga sudah cetak ulang kedua setelah dua bulan terbit. Sesuai dengan genre bukunya yaitu motivasi, maka give away kali ini mengajak sahabat semua mengeluarkan semua jurus dengan tema tulisan MERHARGAI DIRI SENDIRI .             Biar adil saya akan membagi TIGA buah buku KETIKA CINTA HARUS PERGI untuk tiga pemenang dengan 3 akun lini massa yang berbeda . 1.      Twitter , sahabat yang menggunakan twitter, silahkan follow akun twitter saya @aida_aie dan @elexmedia, lalu membuat tweet minimal lima kali dengan hastag #HargaiDiri, GA #KCHP . Jangan lupa mention saya @aida_aie da

Give away Buku #YaAllahBeriAkuKekuatan

Bismilllahirrahmanirrahim… Setelah dengan pede selangit mengirim postingan di wall FB saya mengenai polling Give Away buku   Ya Allah Beri Aku Kekuatan. Akhirnya saya memutuskan untuk bagi-bagi hadiah untuk pemenang Give Away kali ini. Yukk intip hadiahnya dulu   biar nulisnya tambah semangat (hehehe..) a.   Untuk Tiga pemenang utama akan mendapat masing-masing 1 paket buku saya #YaAllahBeriAkuKekuatan, #BerbagiHati dan #Kereta Terakhir. Tiga buku di sini, selain Novel Looking for Mr.Kim :D b.     Untuk Dua orang pemenang favorit, akan mendapatkan    secara GRATIS hadiah pulsa masing-masing @25 ribu rupiah. Menarikkk? Ya dong…Okee... Sekarang saya mengajak teman-teman kembali ke aturan mainnya. Berhubung banyak request yang minta bikin tema yang engga susah-susah, akhirnya saya memilih tema ini “Wanita dan Ujian ”. Tema ini masih berkaitan dengan buku motivasi Islami Ya Allah Beri Aku Kekuatan, yang sebagian besar kisahnya

GA-AIDA.MA

Saya sengaja tidak memberi judul give away kali ini. Ini hanya sedikit berhubungan dengan sebuah pencapaian ketika umur saya sudah melewati angka 30 tahun.             Mungkin setiap kali ulang tahun, kita terbiasa membuat sebuah keinginan, mungkin juga agak mirip dengan membuat sebuah resolusi di awal tahun. Ada yang memang tercapai sesuai target ada juga tanpa hasil sama sekali.             Saya sendiri bukan orang yang penuh perencanaan, tapi beberapa hasil dan pencapaian yang saya dapat hari ini karena berkah Allah dan usaha yakin serta doa yang terpanjatkan. Apa pencapaian saya sampai dengan saat ini bisa baca di sini.             Nah, give away kali ini hanya ingin berbagi pengalaman dengan sahabat semuanya. Pilihannya menjadi dua versi. 1.     Bagi yang sudah berusia 30 tahun, yuk bagi pencapaian yang sudah kamu dapatkan ketika umurmu sudah 30 tahun. 2.     Bagi yang belum berumur 30 tahun, sharing juga apa-apa saja yang ingin kamu capai sebelum u