Sabtu, 07 November 2015

DUMBA-DUMBA, PESAN HATI SEMOGA SAMPAI KE HATI






Info Film

Judul              : Dumba-dumba
Genre             : Action, Drama
Tayang           : Februari 2016
Sutradara      : Rere
Produksi        : Paramedia Pictures
Cast                : Zaki, Kayla, Aya, Nisa, Seysa, Rara.


            Dumba-dumba atau “terkaget-kaget” dalam bahasa Ujung Pandang besutan sutradara Syahrir Arsyad Dini atau Rere, merupakan film bernuansa lokalitas (Makasar) namun membidik penonton nusantara. Film sekuel terdahulunya berjudul “Bombe; permusuhan”  yang sudah rilis pada November 2014, mengangkat sisi-sisi sosial, menggambarkan kondisi Makasar terkini yang penuh kericuhan, menyiratkan dan menyuratkan pesan akan efek yang sangat besar, jika Makasar terus-terusan berada dalam perseteruan antar kelompok, tawuran mahasiswa dan lain-lain. Lambat atau cepat, maka Makasar akan kehilangan generasinya, dan menjadi kota yang mati.


            
Setelah sukses dengan Bombe, sekuelnya dihadirkan kembali dalam Dumba-dumba, kali ini mengusung tagline “Segala yang dari hati akan sampai ke hati” masih dengan nuansa lokalitasnya. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Makasar, Rere menjanjikan scene yang lebih mengejutkan dibanding kota kosong pada “Bombe”. Film ini tampaknya hendak membidik para turis untuk menjadikan Makasar sebagai destinasi wisata di Indonesia Timur. Nuansa lokalitas yang kental kembali ditemukan dalam Dumba, karena seluruh pemain menggunakan dialog khas Makasar.  
            Seperti yang disampaikan Rere, Dumba-dumba menyuguhi pesan-pesan sosial yang sarat makna. Karena ia merupakan sekuel dari Bombe dengan pemain yang sama, Dumba-dumba menyuratkan pesan moral dari efek buruk dalam sebuah permusuhan, hanya saja kali ini disajikan dengan nuansa religius.
            Film ini, diagendakan tayang pada Februari 2016, semoga pesan yang tersurat tersebut disampaikan dengan hati dan akan sampai pula ke hati penonton. Kita tunggu!.

Penulis

Aida. M.A





0 komentar:

Posting Komentar