Senin, 28 Desember 2015

KEMENTRIAN PARIWISATA KERJASAMA DENGAN GOOGLE, INDONESIA NO. 1 DIGITAL MARKETING

  
Sergey Kunjungan ke Kementrian Pariwisata
Jakarta, Selasa 28 Desember. KOPI-Koalisi Online Pesona Indonesia beruntung kali ini diundang langsung ke acara Meet up bersama pendiri Google Sergey Brin di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. Kali ini Sergey datang seorang diri tanpa Larry.

         Sergey mengunjungi Indonesia, khususnya Raja Ampat selama 4 hari dan perjalanan ini menggunakan biaya pribadinya. Ia mengaku sangat terkesima dengan pesona under water di Raja Ampat. Itu terlihat saat ia menjawab pertanyaan dari salah satu tim Koalisi KOPI- Puteri Zahra, Miss Tourism 2014 perwakilan dari Jawa Barat, Zahra sempat bertanya pada Sergey, satu kata saja yang menggambarkan Raja Ampat-Indonesia di mata seorang Sergey.

         "One words for Raja Ampat, Stunning, i like it and so amazing, beautiful Raja Ampat, many treasure Indonesia have, i like under water at there for diving and other," ucap Sergey saat itu dengan senyum yang melebar.

Zahra salah sat member KOPI

         Senada dengan itu, Menteri Arief Yahya menyatakan mengenai progress dari kerjasama Pariwisata dengan Google memberikan peningkatan yang sangat pesat hingga 600%, kerjasama dengan google ini menjadi sangat menarik, terbukti kunjungan wisata mancanegara meningkat hingga 6 kali lipat.

         Digital Marketing, menjadi hal yang sangat penting bagi pengembangan wisata Indonesia. Efektitas google sangat baik bagi tourism. Sehingga dengan menggait google, setidaknya Indonesia bisa memperkenalkan top 5, seperti Wakatobi, Danau Toba, Borobodur, Lombok dan Raja Empat yang dihadirkan dalam street view google.

         Menteri Arief Yahya juga menambahkan bahwa lifestyle sudah berubah, customer wisata Indonesia sekitar 70% mulai dari searching hingga payment menggunakan digital, karena itu Indonesia menggunakan digital marketing. Google membantu pemerintah untuk mengimplementasikan program ini.

         Harapan Menteri, Indonesia akan menjadi no. 1 dalam hal digital marketing, dengan kehadiran Sergey ke Raja Ampat, Menteri juga sudah meminta google untuk membuatkan under water street view  Raja Ampat untuk diperkenalkan ke dunia.

KOPI Berpose Bersama Pak Menteri Arief Yahya

     Untuk tahun 2016, promosi wisata akan dilakukan ke banyak Negara, harapannya akan banyak kerjasama lagi di tahun 2016 nanti. tutup Menteri Arief Yahya dengan penuh semangat.

         Koalisi Online Pesona Indonesia dalam hal ini, sangat mendukung semua prestasi baik dan kabar baik Indonesia di mata dunia.

         Mari kabarkan berita baik Indonesia pada dunia.

Penulis

Aida, M.A
KOPI



0 komentar:

Posting Komentar