Rabu, 27 April 2016

Aida, M. A dan Rumah Baca Maslamah Foundation






Founder Maslamah Foundation Kak Aida dan Hendrico Zafari , bersama Tosari Widjaja Dubes RI untuk Maroko JAKARTA - Kak Aida Maslamah yang merupakan salah satu pendiri media blogger KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) , author beberapa buku dan novel seperti LOOKING FOR MR.KIM (2011), SUNSET IN WEH ISLAND (2013), KETIKA CINTA HARUS PERGI (2013),THE MOCHA EYES (2013), dan YA RABB, AKU GALAU (2014)serta co founder dari Maslamah Foundation yang didirikannya bersama Hendrico Zafari menggelar peluncuran RumBa (Rumah Baca) sebagai pusat belajar anak-anak yatim dhuafa di lingkungan Ciganjur, Jakarta Selatan dan sekitarnya. 


Rumah Baca Maslamah Foundation ini ialah yang pertama sejak deklarasi berdirinya Maslamah Foundation 8 Januari 2016. Dalam sambutannya, Hendrico selaku founder dari Maslamah Foundation mengatakan "RumBa sebagai fokus kegiatan belajar dengan program pendidikan kreatif yang diperuntukkan untuk yatim dhuafa. Sebelumnya kami juga bekerjasama dengan teman-teman di Green Indonesia Foundation mendukung anak-anak keluarga pemulung berkreasi dengan barang rongsokan, dan menjadikan barang bekas sebagai alat musik perkusi" . 


Dalam acara peluncuran RumBa pada Sabtu (23/04/16) , turut hadir pula jajaran pemerintahan kelurahan Ciganjur dan Pembina dari Maslamah Foundation, Bapak Tosari Widjaja beserta sahabat-sahabat volunteers dari Maslamah Foundation. Sebagai gebrakan awal, kurikulum belajar dari Maslamah Foundation berfokus pada tiga hal, yaitu (1) Creative Writing yang menghasilkan tulisan anak-anak, (2) Seni Musik dan Teater, dan (3) Seni Kreasi dengan Origami dan Jurnalistik. Lanjut Hendrico dalam kata sambutannya. 

Antusias adik-adik untuk RumBa Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Tosari Widjaja "Kegiatan RumBa ini bisa menjadi pusat pendidikan anak-anak di Ciganjur, ada proses belajar yang mengarahkan pada keterampilan dan peminatan, di luar dari pelajaran-pelajaran formal di sekolah" terangnya.

Launching RumBa Maslamah Foundation juga diisi dengan kegiatan Games bersama Lukman, Menulis Kreatif bersama Novelis Risma El Jundi, Kreasi Origami bersama Donna dan dasar jurnalistik bersama Aka. Kak Hendri sedang berbicara ditengah adik-adik yang antusias dengan kehadiran rumah baca "Ada sekitar 50 anak yang sudah terdata akan belajar di RumBa Maslamah Foundation. 15 di antaranya adalah yatim dan piatu, sisanya dari keluarga dhuafa dan anak-anak yang dengan senang hati ingin belajar bersama volunteer Maslamah Foundation" ungkap Kak Aida.




Kak Aida kembali menjelaskan untuk program belajar RumBa dalam dua bulan ke depan dilaksanakan selama seminggu sekali lalu dilakukan evaluasi kembali sesuai kebutuhan adik-adik di RumBa, kemungkinan bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Kami selaku volunteers berusaha semaksimal mungkin mematangkan kemampuan adik-adik di RumBa Maslamah Foundation sesuai dengan minat mereka masing-masing jelasnya. 

"Kegiatan ini tentu tidak akan berjalan dengan baik, jika tidak didukung oleh jajaran pemerintahan kelurahan Ciganjur, mulai dari RT hingga lurah, begitu pula para donatur dari Maslamah Foundation, dan sahabat-sahabat volunteers yang sudah meluangkan waktu prima mereka untuk berbagi bersama adik-adik yatim dhuafa di Maslamah Foundation" tutup Rico yang juga seorang sutradara teater ini di akhir acara. 



Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/andrianbenhard89/ka-aida-bersama-maslamah-foundation-lauching-rumah-baca_571c6689187b6126194498ea

0 komentar:

Posting Komentar