Rabu, 09 November 2016

Barang Ini Wajib Dibawa Jika Berlibur Ke Ubud Bali




Walaupun di masa sekarang sudah banyak destinasi wisata yang dipromosikan oleh banyak orang melalui media sosial, Bali masih memiliki daya tarik tersendiri. Wisata lokal yang tidak perlu menggunakan visa, kecuali jika hendak berlibur ke beberapa negara di luar negeri.

Bali masih menjadi tempat yang ingin dikunjungi oleh banyak orang, dan mungkin juga kamu. Jika kamu pergi ke Ubud Bali, kamu bisa memesan kamar di Hotel Alila Ubud yang berlokasi di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar, Bali - Indonesia. Hotel Alila Ubud memiliki fasilitas utama dengan adanya layanan kamar, juga WiFi di area umum.

Selain itu, ada juga kolam renang outdoor yang bisa kamu pergunakan dengan bebas. Dan tidak perlu khawatir, mereka menyediakan antar-jemput dari dan ke bandara. Senang banget, kan? Pemesanan kamar hotel di Alila Ubud bisa kamu pesan hotel ini di traveloka.

Omong-omong, beberapa barang di bawah ini wajib kamu bawa jika ingin berlibur ke Ubud.

pexels.com


1. Liquid Perfume.
Membawa wewangian ini penting sekali. Sebab akan banyak aktivitas yang dijalani dan belum tentu kita sempat mandi. Maka, trik untuk menjaga tubuh tetap segar ialah dengan memakai wewangian. Tetapi ada baiknya kamu memakai wewangian yang berupa liquid atau olesan, dan menghindari wewangian semprot atau spray.

Wewangian yang dioles akan lebih awet dan tahan lama, jika cuaca tidak sama seperti kota asal kita, maka wewangian dari olesan tidak akan berubah baunya. Ini berbeda jika kita memakai wewangian semprot. Saat bau badan dan cuaca mudah berganti-ganti, maka wewangian semprot juga ikut menjadi asam. Akibatnya kamu malah semakin lepek dan tidak segar.

2. Tas Ransel.
Membawa banyak barang memang menjadi rahasia umum baik bagi traveler atau backpacker. Nah, ada baiknya kamu membawa ransel kecil untuk memudahkanmu membawa barang penting seperti kamera, identitas diri, dan juga hal lain yang tidak bisa ditinggalkan di hotel.

Memilih tas ransel pun tidak boleh sembarangan. Kamu harus bisa mencari yang kaitan pundaknya tebal, memiliki busa, dam kokoh jahitannya. Selain itu usahakan memakai ransel yang tahan banting di segala cuaca dan anti air. Ini akan membuat barang baawaanmu aman selama di perjalanan.

pexels.com

Cukup bawa tas ransel kecil dan usahakan tidak membawa barang pecah belah di dalamnya. Karena kamu akan membawa ransel tersebut seperti Dora; ke mana saja. Nah, carilah yang berbahan parasut jika kamu kesulitan memilih ingin memakai bahan yang seperti apa.

3. Tongsis atau Tripod.
Demi memenuhi kebutuhan media sosial di masa sekarang, tidak cukup berfoto ria hanya mengandalkan tangan. Kamu perlu membawa setidaknya tripod mini atau tongsis agar kamu lebih leluasa bereskpresi. Karena itu, dibuatlah alat yang dapat membantu tanganmu dalam mengambil momen yang diinginkan.

Harga tongsis kisaran Rp 25.000 sampai Rp 100.000 tergantung dengan model dan kualitasnya. Sementara tripod mini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga 60 ribu rupiah ke atas. Tapi ingat. Jangan terlalu asyik memotret dan jadi lupa menikmati keindahan alam di Ubud, ya :(


pexels.com




4. Headphones
Membawa headphones atau earphones ini penting selama liburan. Jika kamu ingin pergi ke pantai dan berjemur di sana tanpa ingin diganggu, kamu bia memakai benda tersebut.

Dan jika kamu kesulitan tidur di tempat baru, kamu bisa menutup telingamu selama yang kamu mau.
Headphones atau earphones membantu meredam suara bising yang masuk ke telingamu sehingga kamu bisa lebih tenang selama liburan. Selain itu, kamu pun bisa mendengarkan musik favoritmu tanpa perlu mengganggu orang lain :)

5. Uang Secukupnya!
Wah, ini sih penting sekali ya. Bawa uang secukupnya saja, jangan berlebih. Tidak mau dong, uangmu habis karena tanpa sadar belanja begitu banyak barang di Ubud. Dengan membawa uang secukupnya, kamu jadi bisa mengatur keuangan dan memutuskan mana saja yang akan kamu beli dan tidak.

Tapi untuk kamu yang ragu, bisa juga menyiapkan debit card, tetapi selalu ingat untuk tidak menghabiskannya dalam sekali waktu.

Nah, selamat berlibur di Ubud, ya.





2 komentar:

  1. Meskipun banyak tempat wisata di Indonesia yg keren-keren, Bali emang paling the best menurut aku. Dari dulu satu impianku, pengen berlibur ke Bali, pengen ngerasain saat air pantai menyentuh kakiku.. Huhuhuuu...

    Mungkin kalau kesampean nanti, tas ransel n uang yg banyak yg ng boleh ketinggalan.. Hahahaa... :D

    #SalamSapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii...benerrrr. aku sudah ke Bali tiga kali. namun selalu rindu dengan Ubud, heheheheh. thanks ya judah mampir

      Hapus