Minggu, 22 Juli 2018

TERUNTUK LELAKI TERBAIK DI MUKA BUMI




Tulisan ini terinspirasi dari cerita divorce seorang sahabat di INKLUSI. Dia dulunya penuh talenta. Banyak keahliannya, namun seakan bumi berhenti berputar saat ia memutuskan menikah. Satu demi satu kegiatan ditinggalkan, hidupnya hanya seputar rumah petakan dan sekolah anak.


TIDAK. Saya tidak mengatakan Perempuan harus bekerja di luar rumah. Karena posisi saya sendiri bekerja di dalam rumah. Saya lebih menyetujui bukan pada kalimat "Bekerja tapi Berkarya"
Banyak sahabat-sahabat saya yang cerdas, selalu juara di sekolah dulu, kemudian mereka redup kabarnya setelah semua potensi yang ia miliki kurang mendapat dukungan dari pasangan.


Mengapa judulnya TERUNTUK LELAKI TERBAIK DI MUKA BUMI. Karena ketika seorang perempuan telah memilihmu menjadi Imamnya, maka kamulah terbaik di muka bumi yang paling layak mendampinginya.


Lalu, adakah salahnya. Jika sedikit kau beri dukungan untuk cita-citanya, jangan tenggelamkan potensi dirinya. Istrimu butuh meraup ilmu, butuh membaca buku, butuh didukung dan dihargai untuk setiap prestasi diri dan kelebihan yang ia militie.


Jangan redupkan potensi istrimu.
Ia butuh kuat.
Ia butuh keahlian.


Apa bisa kau bayangkan, bagaimana LEMAH-nya ia saat terpisah maut denganmu. Tanpa keahlian apapun, tanpa persiapan apapun, tanpa tahu cara bagaimana menguatkan hati sekaligus menguatkan anak-anakmu yang bersamanya.


TERUNTUK LELAKI TERBAIK DI MUKA BUMI.
Credit song.
SEMATA KAMU
Vocal. HendricoZricko & Mia
Lirik. Risma el jundi & HendricoZricko
Arr. HendricoZricko.
Credit video. WAG.


0 komentar:

Posting Komentar